Senin, 09 April 2012

Answer Sheet, ukulele-ers dari Jogja

Akhirnya nemu sesuatu buat diposting juga nih, ga lama setelah postingan yang pertama. Tadinya mau posting tentang The Killers, band asal Amerika. Tapi karena kepikiran buat posting yang asal Indonesia jadi posting yang ini aja deh. Jadi The Killersnya next time aja. Biar industri musik Indonesia makin maju ngalahin The Killers juga hahaha!

Ada yang tau ukulele? Alat musik yang bentuknya mirip gitar, cuma ukurannya lebih kecil. Nah di Jogja ada 2 orang musisi yang masih pada muda2 yang maenin instrumen ini. Namanya Answer Sheet. Mungkin belum banyak yang tau ya tentang grup musik ini, tapi yang saya dapet dari berbagai sumber, band ini terbentuk di taun 2009. Personilnya bernama Wafiq Giotama sama Mas Gilang Karebet. Influences mereka salah satunya Hellogoodbye sama Kings Of Convenience.

Menurut saya kelebihan mereka ini dari musiknya yang simpel, tapi easy listening banget. Ditambah juga vokal yang asik dan pas sama musik yang mereka buat. Contohnya di lagu A Love Beach, Sadranan. Mungkin semua orang yang pertama kali denger lagu ini setuju kalo lagu ini termasuk lagu yang asik sama mudah diinget.


Buat orang Indonesia pengucapan bahasa Inggris yang keluar dari mulutnya Answer Sheet ini bisa dibilang rapih dan ngga blepotan, yah jadi salah satu kelebihan mereka juga. Buat yang pengen denger videonya tinggal liat aja nih dibawah, dan semoga pendapat yang dengerin gabeda jauh ya sama saya.


Nah, sekian dulu ya buat postingan yang ini. Dilanjut lagi nanti. Dan sukses terus buat Answer Sheet dan ukulelenya, semoga bisa mendunia, sampe keluar angkasa juga kalo bisa :D dan tetep bikin musik yang berkualitas.

Sumber :
http://www.myspace.com/answersheetjogja
http://id.omg.yahoo.com/blogs/blog-editor/answer-sheet--jagoan-ukulele-dari-yogyakarta.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar